Kamis, 05 Maret 2009

Kebakaran Melbourne

Sungguh tragis peristiwa kebakaran di Melbourne yang yang menewaskan sekitar 230 ribu orang. Dan ada warga negara indonesia yang meninggal akibat kebakaran hebat tersebut. Yang saya heran negara maju semaju australia masih sangat susah untuk memadamkan api, padahal mereka negara maju teknlogi untuk pemadaman api pun pasti sudah canggih tidak seperti di negara indonesia. Kalau di lihat di tv katanya karena angin yang begitu cepat sehingga dengan cepat pula merambah rumah-rumah disana, mungkin rumah disana banyak yang Country homes kali yah, sehingga mudah terbakar.

Country homes kan salah satu rumah favorit disana sepertinya sih gitu, karena mungkin di kampung dan mungkin juga harga pembangunannya lebih murah.

Iya ini mungkin ujian buat australia, banyak mendzolimi orang kali pemerintahnya jadi aja di kasih ujian yang kebakaran ga bisa di padamkan, sama seperti ujian buat amerika yang terkena krisis. Harusnya kedua negara tersebut instropeksi, kebaran dan krisis global bukan karena alam atau apalah tapi karena kesalahan mereka sendiri.

Tidak ada komentar: